danau ranau yang eksotis

Meskipun Danau ini adalah danau terbesar kedua di pulau Sumatera, tetapi tidak banyak orang yang tahu keindahan danau yang memiliki luas 125.9 km2 dengan rata-rata kedalaman 174 M, dan 229 M untuk kedalaman maksimum ini.
Berada di daerah yang berbukit, ini membuat Danau Ranau ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga udara segar.


Danau Ranau terletak di perbatasan dari dua Provinsi, tepatnya di perbatasan selatan Ogan Komering Ulu Kabupaten (OKU) Selatan Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Danau ini dapat dicapai dari kota Lampung selama 6 jam. Dapat menggunakan rute BandarLampung – KotaBumi – BukitKemuning – Liwa – Kotabatu – Sukamarga – atau Banding Agung, bepergian dari Bandar Lampung ke Danau ranau kira-kira 6-7 jam.
Alau cukup jauh, tapi Untungnya akses jalan yang cukup baik terutama selama perjalanan Boboers juga dapat menikmati pemandangan yang indah. Karena lokasi cukup jauh, untuk Boboers yang datang dari luar kota harus tinggal setidaknya hari saat berkunjung ke sini. Di sekitar Danau sudah ada banyak inns. Salah satunya adalah Wisma yang dimiliki oleh PT. PUSRI yang terletak tepat di samping Danau Ranau, dan tampaknya bahwa ini adalah Villa hanya yang ada tepat di samping Danau Ranau, ada Villa atau penginapan lainnya, tapi lokasi di atas. Harga sewa berkisar Rp 250K. Kamar tamu di Wisma Pusri terdiri dari tempat tidur single, Meja, lemari dan kamar mandi dan sarapan untuk 2. Jika Boboers ingin mendapatkan pemandangan indah, dapat memilih sebuah kamar tipe pondok dengan harga Rp. 440.K, Boboers dapat menikmati pemandangan langsung ke tepi danau.
Apa yang membuat danau ini harus pergi ke wishlist Boboers Tours? Danau Ranau memiliki pemandangan yang indah, dengan latar belakang Gunung Seminung. Air tenang, dengan Pulau Marisa di tengah, yang harus tidak kalah indah Danau dengan Danau Toba di Sumatera Utara. Boboers juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling ini Danau, harga sewa perahu di sekitar Rp 300K. Jika Boboers menyewa perahu, Boboers juga mengunjungi pemandian air panas alami di Pulau Marisa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s